Senin, 28 Desember 2015

Pesta akir tahun di jepang


Bulan ini adalah bulan terakir dan sebentar lagi akan berganti bulan baru dan tahun baru dan yg paling di tunggu tunggu adalah pesta kembang api di malam tahun baru.

Untuk di pabrik jepang bulan desember adalah bulan yg di tunggu tunggu karena bulan akir tahun ini ada suatu pesta BONENKAI"pesta akir tahun". Dan satu lagi yg paling di sukai adalah bonus alias gaji ke 13. Hehehehehe  enak ya.... tapi sayangnya saya ga depet tuh gaji ke 13. Ya di karenakan saya pemagang. Tapi tidak apa apa. Karena acara bonenkai saya ikut merayakan itung itung buat bonus lah. Hehehehe

Di perusahaan jepang bonengkai di rayakan bermacammacam tempat. Ada yg di restoran mewah, di kedai warung makan, ada juga yg di perusahaan. Di acara bonenkai si pemilik perusahaan biasanya memulai pembicaraan pada semua peserta yg ikut pesta "terimakasih atas semua kerja kerasnya selama setahun ini dan silahkan menikmati acara, makan yg banyak dan minum yg banyak terimakasih" itu kata kata yg sedikit saya mengerti. Semuanya pun makan dengan lahap dan tak lupa minum minuman keras alias sake. Tapi untuk saya sendiri minumnya paling istimewa yaitu orenge jus. Ya karena saya tidak minum sake. Klu di perusahaan yg saya bekerja pesta di adakan di restoran tempatnya di kanazawa cukup jauh sih dari tempat saya tinggal. Menuju lokasinya menggunakan mini bus, 45menit perjalanan.

Dan sekian cerita pesta akir taun di jepang. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar