Jumat, 18 Desember 2015

Musim salju pertama di tanah sakura

Ini adalah musim salju pertamaku. sudah 4bulan saya tinggal di jepang. Namaku mega tapi teman teman memanggil ku hoho. Itulah sebutan nama akrabku. Umurku sekarang 23tahun. Tinggal di toyama shi, takaoka ken, toide machi.

Salju....kalau mendengar kata itu pasti kita berpikir butiran putih turun dari langit, pengen bermain lempar lemparan bola salju, pengen membuat patung dari salju, lalu pastinya pengen mencoba mencicipi bagaimana rasanya salju... benar bukan. 

Saya pun juga sebelumnya berpikiran seperti itu. Tapi pada kenyataannya berbeda. Karena ini kali pertamanya saya merasakan musim salju. Semua rencana itu berubah. Karena suhu yg begitu dingin memilih tiduran dh kamar sambil memakai selimut tebal menghangatkan diri.

Terus pada waktu kerja juga kedinginan terutama tangan dan kaki terasa dingin sekali. Ya karena berasal dari tropis/ ber suhu hangat. Jadi ga begitu tahan dengan suhu dingin. Berbeda dngan orang jepang. Orang jepang tdak begitu merasa dingin, karena sejak kecil sudah merasakan musim salju.

Ya begitulah kisah ku di musim sakju.

Terimakah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar