Rabu, 09 Desember 2015

Ikan di sungai jepang

Musim salju segera datang 

Perkenalkan nama saya mega, umur 23, saya baru 3bulan tinggal di jepang. Letaknya di Toyama ken, takaoka shi, toide machi. Saya adalah pemagang dan bekerja di pabrik pembuatan perlengkapan kuil buda. Itulah sedik dari profil saya. Dan pertama kalinya saya belajar membuat blog sendiri semoga bisa bermanfaat.

Pertama kali saya akan menceritakan mengenai sungai di jepang dan yg saya akan ceritakan sungai yg ada di dekat tempat saya tinggal. Sungai di jepang air yg mengalir sangat bersih dan tentunya sampah tidak ada. Karena masyarakat jepang disiplin akan tata cara membuang sampang. Sehingga di sungai sungai airnya menjadi bersih dan tidak tercemar limbah/sampah.
Yg bikin saya kaget di sungai sungai jepang banyak hidup ikan ikan besar. Tapi ntah kenapa org jepang tidah mau menangkap ikan di sungai. Itu yang bikin aneh. Dan saya coba tanya sama teman saya org jepang dya jawab"karena ikan di sungi tercemar limbah dan airnya kotor berbeda dngan ikan yg hdup di laut. Karena di laut airnya mengandung garam jadi ikannya bersih". Klu menurut sih ikan di sungai di makan tidak apa apa. Dan yg aneh lagi klu nyoba mancing di sungai di tangkep pak polisi karena melanggar peraturan. Hadeh hadeh...........

Sekarang suhu sudah mulai dingin. Ya karena sebentar lagi akan memasuki musim salju. Di toyama sendiri pada waktu musim salju. Saljunya sangat tebal itu yg menjadi ke istimewaan tempat yg saya sekarang tinggal. Dan pada waktu waktu seperti ini ikan ikan yg berada di sungai mati. Tak tau kenapa/karena air yg dingin jadi pada mati beku. Tapi anehnya hanya ikan ikan yg besar saja yg mati, ikan ikan kecil masih hidup.
Sekian cerita mengenai tentang jepang dan semoga apa yg saya tulis bisa bermanfaat dan menambah Wawawasan bagi si pembaca. Arigatou.



Foto penampakan ikan mati



1 komentar: